gravatar

CLDK (CERPEN LAMA DIPOSTING KEMBALI)















HUJAN



Ku tatap sebuah bangunan di seberang rumahku dari balik tirai jendela kamarku. Dulu,saat umurku masih 8 tahun,,saat hujan datang,ia pasti akan menyapaku juga dari balik jendela kamarnya di rumah itu,sambil berteriak-teriak mengajakku bermain hujan.

“Rena…,”aku ucap namanya lirih.

Aku tak tahu mengapa sahabat di masa kecilku itu begitu berkesan buatku. Sudah 10 tahun aku tak bertemu dengannya,bahkan tak tahu apa kabarnya. Ia pindah rumah ,tak lama setelah ia jatuh sakit. Aku tidak tahu ia sakit apa.

Gerimis mulai turun,mengaburkan kaca jendelaku. Pandanganku ikut mengabur. Ku putuskan untuk berdiri di balkon kamarku kamar walau hujan tak bersahabat. Ingatanku ini tak akan gentar untuk terus mengenang. Bodohnya aku kala itu. Di hari kepindahan Rena,aku mengurung diri di kamar. Bukan marah karena Rena akan pergi,bahkan saat itu aku tak tahu dia akan pergi. Terlebih marah dan takut pada ayah,karena aku memecahkan guci kesayangannya dan tak mau mengaku. Aku tersenyum kecil,mengingat betapa nakalnya aku dulu.

Saat itu,ibu mengetuk-ngetuk pintu kamarku,tapi aku menutup telinga menangis sekeras-kerasnya. Maksudku merajuk agar ayah tak marah lagi. Ibu mengatakan sesuatu tentang Rena,tapi itu ku pikir itu hanya cara ibuku untuk agar aku tak merajuk. Maka aku meraung,menangis lagi makin keras. Ku dengar langkah kaki ibu menjauh dari kamarku.

Mungkin karena kelelahan,aku pun tertidur.

Sore harinya ,saat aku terbangun,aku mendapati sebuah surat dan sebuah foto album yang terbungkus rapi bertengger di mejaku. Aku buka bungkusan itu. Foto album yang berisi foto-fotoku dengan Rena. Yang kedua,surat. Dari Rena. Dengan tulisannya yang acak-acakan ,dia menulis singkat :


HAI RANNY

AKU HARUS PERGI. MAMA DAN PAPA BILANG KAMI HARUS PINDAH RUMAH. AKU TIDAK TAHU KENAPA.

KATANYA,RUMAHKU NANTI JAUUUHHH SEKALI.

JANGAN LUPA DATANG MENGUNJUNGIKU YAAA

TEMANMU,

RENA



Aku menangis lagi. Keras sekali. Lebih keras dari sebelumnya.

“Rena pergi…..,”begitu kataku ketika ibu mendatangiku.

“Ranny Sayaaang…..kita masih bisa mengunjungi Rena,”kata ibu.

“Tapi Rena bilang,rumahnya jauuuh sekalii,”kataku berlinang airmata.

“Iya,nanti kita bicarakan dengan ayah,jika kamu ingin mengunjungi Rena,”kata ibu mngecup keningku.

“Tapi ayah marah sama Ranny,”aku menangis dan keluar menuju balkon. Ku buang surat dari Rena. Butir-butir hujan jatuh menghujam surat itu. Melumatnya hingga luntur dan tak mungkin di baca. Ibu berteriak dan menatapku kesal.

“Rannnyyy….sayyyaaaang…alamat dan nomor telepon Rena di rumah yang baru ada di balik surat itu sayaaang….

Kemungkinan Rena akan sering pindah rumah,karena pekerjaan orangtuanya . Sekarang tanpa surat itu,kita tak akan bisa mengunjunginya.”kata ibu tegas. Aku menangis makin keras,menyaingi suara hujan.

Suara klakson mobil dari depan rumah membuyarkan lamunanku. Ku lihat rumah itu,rumah Rena dulu. Sebuah mobil putih memasuki halaman rumah itu. Ku dengar dari ibu tadi malam,rumah itu telah di huni oleh penghuninya yang baru. Tapi..aku tidak tahu siapa.

Kemudian tanyaku terjawab. Seorang gadis keluar dari mobil itu dan berlari kea rah rumah ku. Ia berhenti tepat di bawah balkonku. Dia membawa sebuah buku besar dan sebuah spidol hitam. Aku heran dan memperhatikannya. Tiba-tiba dia menuliskan sesuatu di buku gambarnya dan menunjukkannya ke arahku. Aku sempat menyangkanya tidak waras karena sok kenal dan berhujan-hujan hanya untuk menuliskan sesuatu untukku di sana. Di buku gambarnya tertulis sesuatu:


“MASIH INGAT AKU ???!”



Aku tertegun.

Ku pandangi wajahnya.

Dia tersenyum lebar dan manis.

Aku terkesiap. Senyum itu…

Aku berlari menyongsongnya.

Berlari dan segera keluar menuju halaman,untuk memastikan siapa pemilik senyum itu, Saat berada di hadapnya. Aku tersenyum. Terlalu senang tak mampu berkata-kata.

“Hujan membawaku pergi. Tapi hujan juga membawaku kembali,Rany.”katanya.

Dan aku pun yakin,serta memeluknya erat.

Sahabat kecilku kembali.

24 MARET 2009

BY MEMOYZ




"AKU BUAT CERITA INI UDAH LAMAAAAA BANGED.

MOHON KRITIK DAN SARAN YAAA...BUAT AKU YANG MELLOW INI...HEHE"




LOVE Y'ALL (-^_^-) mEmoYZ

chat with ME !!!! (-^_^-)

Pengikut

FOLLOW

STATISTIC

BACKLINK

backlink backlink backlink Free BackLinks