gravatar

APA YANG BIASA KALIAN LAKUKAN SAAT LEBARAN?

SELAMAT SORE SEMUAAA...

Sebentar lagi lebaran datang,,tinggal menghitung hari...mm menghitung jam bahkan....
tidak terasa yaa....apa yang biasa kalian lakukan saat lebaran? Bagi kebanyakan orang Indonesia,Mudik adalah kegiatan rutin saat lebaran tiba. dari yang jauh ke yang dekat,,yang dekat ke yang jauh. penuh sesak kendaraan pribadi maupun angkutan umum berjejal di jalanan,kota lengang ,desa pun ramai. Lebaran tahun lalu,aku pulang ke Jogja,tempat kelahiranku and almost my whole life was there. Ga tanggung-tanggung,aku sebulan di sana. Tapi,tujuan utama bukan Jogja,. Tujuan utama kami adalah Bumiayu ,sebuah daerah kecil di Jawa Tengah yang masih asri,tempat kelahiran Ibuku tercinta. Di daerah itu ada Cipanas,tempat pemandian air panas alam,,bener" menyenangkan. 5 tahun yang lalu aku pernah kesana. eiitz,tapi aku bukannya mau cerita soal itu sih. Waktu aku,adikku,Yoma dan Mama pulang ke sana kami sedang dalam keadaan berpuasa. Ayahku tidak ikut dan berlebaran di rumah Orangtuanya di Lhokseumawe,Aceh.
Sedangkan abangku,Hendra,memang kuliah di Semarang,Jawa Tengah.
Pengalaman menarik.
Selama 17 tahun hidup,baru kali itu aku naik pesawat. Habis selama ini mau untuk apa juga kami pergi naik pesawat,,waktu kami tinggal di Jogja,paling Jauh kami pergi ke Semarang atau Bumiayu.baru setelah pindah ke Aceh dan mudik ke Jawa lah,pertama kalinya aku naik pesawat.
Tapi aku teuteup pasang tampang "udah biasa naik pesawat" waktu di bandara. hehe
pas di bandara banda aceh menuju Jakarta,ayah dan oomku mengantar kami.
terus pas mau pisahan,aq sama mama nangis dech....hiks. kok rasanya mau pisah laamaa gtu...hehe emang lama sih,,sebulan gitu lhoo
wuicchhh di pesawat ademnya sangat sangat.
aku tuh ga kuat and anti banged ac,,guyz,....khas orang udik banged ga sih?! habisnya kalau di ruangan ber-ac aku ga enak bernapas,hidung sakit pas bernapas,baunya ga enak terus kulit juga jadi keriput kayak nenek lampir..heehe.
aku sama Yoma seneng pas pesawat mau meluncur,rasanya badan kita di tekan ke belakang,.hehe (harap maklum)
hhm,pqonya perjalanan bANda aceh-jakarta menyenangkan lah.
sampai di Jakarta,kami pergi ke terminal Rawamangun,di situ kami di jemput saudara jaaaaauuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh mama ,Oom Abdullah. Beliau dan keluarganya tinggal di dekat situ. Dan selama itu ,kami semua tetep puasa dan ga batal sampe buka puasa.
Di bumiayu asik,,menyenangkan, Ketemu tetangga,saudara ,nenek(yang semuanya menganggapku sudah berbeda dan eeehhemm "cantik" hahaha,narsis ). Orang orang di Jawa bilang,aku kayak orang Aceh. Orang orang di Aceh bilang,aku kayak orang Jawa. wew?? yaa gtu dech.
Dari Bumiayu,kmi pergi ke Jogjakarta,yang sudah amat sangat berubah,
Saat kami masuk ke untuk pertama kalinya di wilayah Jogja,,airmataku menetes dengan sendirinya. Rindu sekali rasanya dengan kotakelahiranku itu.
Waktu di Jogja,aku pergi ke Taman Pintar nonton FiLm 4D ,,MELIHAT lihat penemuan dan permainan fisika sederhana,ga lupa minum es campur favoritku di depan Toko Mac Mohan,Malioboro.
Asik dech.
habis dari Jogja,kami ke Semarang ke tempat Pakdhe dan mengunjungi kost abangku. Senang sekali ,karena di Semarang ,ada adik sepupuku,Rizki,anak Pakdhe yang paling kecil. Lucu banged suka ngomong dia. Umurnya mmmm berapa ya?? pkoknya belum 1 tahun laa.
Di Semarang,super panas.
karena dekat laut sih,kotapelabuhan, panasnya menggigit.
intinya lebaran di jawa tentunya sangaaaat menyenangkan. aku minum es blewah terus pas buka puasa,di puas puasin,karena di Aceh ga ada blewah. hiks...
waktu mau pulang ke Aceh lagi,tiba saatnya tangis menangis. sediiih banget ninggalin sodara sodara. juga ninggalin abangku. tumpah dech tangis kami,tapi kan semua ga boleh berlarut larut.
perjalanan dari Jakarta ke Banda Aceh,mengerikan . Cuaca buruk. mendung. Petir menyambar. perutku mual banget,namun di sela sela itu,aku masih sempat berdoa. bener dech ,,pasraaah banget. pesawatnya bergetar-getar.....hampir 4 jam yang penuh derita dan siksa itu,akhirnya kami sampai di wilayah Udara Banda Aceh.....kami sampai malam hari,aku lupa jam berapa tepatnya,saat pesawat berbelok menuju landasan,pemandangan di bawah terlihat dan................................subhanallah............kerlap kerlip lampu dari atas tampak amatsangat cantik menghiasi kota...benar-benar,rasa takut dan mual hilang seketika ,terbayarkan dengan apa yang terhamparkan di depan mata kami...indaaaahhh sekali...

saat sudah di bandara, ayahku yang menjemput dan kami pulang dengan damai. Tapi kedamaian itu tak bertahan lama,setelah sampai di rumah dan melihat rumah berantakan. Beginilah kalau seorang laki-laki di tinggal sendirian tanpa istrinya. hehehe......
itu yang aku alami tahun lalu......kalau kalian,apa yang kalian alami?




dan apa yang akan aku alami tahun ini?? Kita tunggu saja...lebaran sebentaaarr  lagiii


LOVE Y'ALL (-^_^-) meMOyz

chat with ME !!!! (-^_^-)

Pengikut

FOLLOW

STATISTIC

BACKLINK

backlink backlink backlink Free BackLinks