gravatar

Diary ^^ dan aku

haii bLoggers..
hampir semua orang pasti punya diary, atau pasti pernah punya diary.
Aku salah satu orang yang seneng banget nulis diary. Aku nulis diary sejak kelas 3 SD, mama yang beliin aku buku diary itu, waktu itu aku beli sama mama di Pamela swalayan, buat yang tinggal di Jogja pasti tau swalayan ini, aku beli di Pamela yang di Jl. Kusumanegara. tau ga? gambarnya pikachu, harganya Rp. 4000,-. HAHA, aq ingat banget. Kemarin, tepatnya tanggal 23 Mei 2011, perasaan aku ga enak banget seharian, bawaannya lemes,, ga enak banget dech. Kena PMS kali yaa... pkoknya sampe tengah malam aku ga bisa tidur, akhirnya aku mutusin nulis diary, awalnya pengen nulis langsung di blog. Tapi berhubung mama paling ga seneng kalo aku beraktivitas sampe malam, jadinya aku tulis aja di diary. Entah udah berapa lama tu diary ga pernah dibuka.


ni isi diary yang aku tulis. Jangan ketawa ya, isinya mellow abis. Check This out :


Dear Diary.....
Entah kenapa perasaanku ga menentu sejak awal hari ini. Rasanya ga enak terus. Akhirnya aku ga bisa seceria biasanya. Kalau lagi sendiri bawaannya jadi murung aja. Padahal, biasanya, apalagi di depan teman-teman, aku paling ga bisa diam. Adaaa aja hal-hal yang dilakuin mulai dari yang ga tau malu sampe yang malu-maluin. Sampe-sampe malam ini aku ga makan. Hal yang aneh banget kan? Mana Pernah aku berhenti makan. Ga jelas banget. Ga ada sebab. Mau PMS kali ya.
Oiya,kemaren gelas mug kesayangan aku pecah. Emang udah lama banget tuh mug, udah rapuh. Itu mug yang aku dapat waktu kelas 1, waktu aku sekolah di SMPN 7 Yogyakarta. Waktu itu aku ikut les TOEFL di sekolah, pas acara penutupannya, di adakan sejenis permainan berkelompok. Terus kelompok aku menang, nd dapat hadiah, satu orang satu mug. aku dapat mug yang gambarnya tweety. Aku memang mencintai barang-barangku. Semua barang mempunyai kenangan tersendiri buat aku. Rasanya sedih dan sebel banget waktu mug itu pecah. hEhehe, mellow yak? tapi begitulah aku. SUka atau tidak suka.
Tapi, sekarang ini aku paling benci nangis. Nangis karena sedih yang ga dibuat-buat bikin aku sakit banget, ga tau kenapa, sesak gitu. aku benci nangis. Aku tahan-tahan airmataku keluar. Faktanya, itu justru lebih sakit. Tapi, aku ga mau nangis, karena hal kayak gitu lagi. Tapi hari ini aku sebel terus, jadinya aku pengen banget nangis. Udah hampir 6 tahun berlalu, tapi Jogja itu artinya dalem banget buat aku. Gimana ga, aku lahir dan menghabiskan masa kecilku di sana, 13 tahun, bukan waktu yang sebentar kan?
Jadi mug itu berharga banget. Aku nyesel. Apa sih barang yang ga aku rusakin pake tangan aku? parah. Nyesel banget.
Sekarang, aku di sini, Duduk di kamarku, tempat paling menenangkan yang aku punya, bersama kaktus kecilku yang belum akil balig karena belum berbunga,  aku meneteskan airmata saat melihat potretku bersama teman-teman di Jogja yang masih setia sampai detik ini. mm setiap orang pernah buat salah ya,kan? aku akan selalu memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti aku. Karena aku juga pernah menyakiti orang pastinya. If you never make a mistake, you don't survive yet from this life. Semakin banyak kita berbuat kesalahan, semakin banyak kita mengambil pelajaran, tapi ini bukanlah suatu anjuran untuk berbuat salah ya.... Tapi, aku juga manusia. Ya ALLAH, bolehkah aku merasa letih, tersenyum saat merasa sakit? 
hhm, tapi aku beruntung kok, di sini, aku punya buanyak buangggeed sahabat. buanyak banget. ga bisa dihitung. Dimana-mana ada yang selalu baik sama aku. Alhamdulillah..
Prinsipku hanya satu : Hidup akan lebih bermakna saat kita bisa menyenangkan orang-orang di sekitar kita.

Insya Allah, aku akan selalu melakukan itu.
Dan aku percaya, bahwa semua masalah itu mendewasakan kita. Asal kita bisa berpikir rasional dan mengambil hikmahnya. Itu sama sekali ga susah Aku bukan anak kecil lagi. Meskipun, dari luar aku kelihatan childish, atau lebih baik aku sebut dengan 'awet muda'.
hehe
Tapi, aku sangat sangat nyaman dengan diriku sendiri apa adanya. aku ga malu. Untuk apa malu. Aku cinta diriku sendiri. Untuk itu, aku ga mau membiarkan diriku larut memikirkan hal-hal yang ga penting. Aku mencintai hidupku dan orang-orang yang ada dalam hidupku. Aku mencintai keluargaku, sahabat-sahabatku, semuanya....
Allah telah membuka mataku. Betapa aku sangat beruntung. Kalian juga beruntung. Semua orang punya masalah yang sama beratnya. Jadi tidak usah membanding-bandingkan hidupmu dengan oranglain. Ga ada yang lebih dalam hal ini. Semua tergantung point of view yang kita ambil. Kalau kita mandang itu jelek, maka selamanya itu jelek. Itu pilihan. Dan aku memilih memandangnya dengan sisi yang indah.
Jangan pernah putus asa. Hidup cuma sekali lho. Have fun aja. Nyamanlah dengan dirimu apa adanya. Tersenyumlah ke semua orang. Berbuat baiklah. Nikmati setiap langkah yang kamu ambil. Jangan takut jatuh. Kalau kita ga pernah jatuh, bagaimana caranya kita belajar untuk bangkit? Semangat !!!!!

written on my bedroom
23.30 WIB
23 Mei 2011


hehehe,, bagaimana? seru ya curhat di diary.
buat yang belum pernah punya diary. Coba deh nulis. Menyenangkan banget saat suatu saat nanti, waktu kita udah dewasa, kita baca ulang semua isi diary kita. Yakin dech semua cerita kita saat ini, baik yang senang maupun sedih, akan jadi hiburan menarik buat kita, pasti semua itu akan kita tertawakan. Mengingat kembali itu apa salahnya? Diary itu saksi bisu kehidupan kita. Karena tidak semua hal bisa kita ceritakan pada orang lain, pada saat itulah diary menjadi alternatif yang bagus untuk mencurahkan isi hati kita. Jadi, selamat mencoba semuanya.

Love Y'alL.
MeMoyZ

chat with ME !!!! (-^_^-)

Pengikut

FOLLOW

STATISTIC

BACKLINK

backlink backlink backlink Free BackLinks